install Sistem operasi Ubuntu di Android Nexus Samsung Galaxy / smartphone

Written by Hamzah

On January 3, 2013

Salah satu distro linux yang paling populer, Ubuntu, membuat gebrakan dengan mengusung teknologi yang memungkinkan pengguna OS tersebut untuk menginstall dan menjalankan aplikasi desktop OS Ubuntu pada handset

Percobaan pertama diinstal pada ponsel Nexus Samsung Galaxy, menggantikan Android. Beberapa analis mempertanyakan apakah konsumen benar-benar ingin kemampuan full dari OS desktop komputer sepenuhnya pada ponsel mereka. Meski begitu, pendiri Ubuntu, Mark Shuttleworth, mengatakan ia telah melakukan pembicaraan dengan produsen perangkat gadget yang akan menjualnya dengan sistem pra-instal pada tahun ini.

“Ini sangat luar biasa, ketika telepon sudah bisa menyamai fungsi dasar dari laptop” kata Mr Shuttleworth kepada BBC.
“Kami mengambil keuntungan dari itu, sehingga untuk pertama kalinya dalam sejarah Anda memiliki platform PC lengkap yang tersedia pada ponsel”
Telepon yang menjalankan perangkat lunak ini akan dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) Las Vegas
Aplikasi Powerfull
install ubuntu di samsung galaxy Ubuntu adalah sistem operasi yang paling populer berdasarkan pada kernel Linux – kode yang memungkinkan kerja software dan hardware bersama-sama.

Perusahaan yang berbasis di London, Canonical, menawarkan untuk men-download OS Ubuntu secara gratis dan telah dibantu oleh ribuan sukarelawan yang berkontribusi pada proyek open source.

Perusahaan mendapatkan keuntungan dengan cara menawarkan dukungan dan pelatihan dan juga berencana untuk mengambil bagian dari penjualan dari pasar online yang ditawarkan oleh pembuat handset yang mengadopsi perangkat lunaknya.

diperkirakan bahwa lebih dari 20 juta PC yang sudah menggunakannya.

Dalam banyak kasus ini banyak mesin “tua” yang mendapatkan keuntungan karena tidak membebani daya komputer seperti halnya windows dan tentu bebas virus.

Versi baru telah dirancang untuk bekerja pada handset Android. Ini berarti Ubuntu dapat kembali menggunakan driver perangkat lunak yang ada untuk mengendalikan perangkat keras. dan sudah ada 45.000 aplikasi asli untuk sistem

Untuk touch screen berbasis Ubuntu telah mengadopsi QML (Qt bahasa pemodelan) yang sama dengan kerangka kerja yang digunakan oleh sistem operasi Blackberry 10. Selain itu Ubuntu dapat menjalankan aplikasi web yang ditulis dalam bahasa HTML5.

video ubuntu di android phone

dan juga hasil penginstalan

Lanjutan kontrol suara
Nantinya ponsel Ubuntu dapat dikendalikan oleh “head-up display” (Hud) yang diperkenalkan tahun lalu.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengetik atau mengatakan perintah yang mereka ingin jalankan tanpa harus harus mengklik menu.

berita lengkap dan diadopsi dari http://www.bbc.co.uk/news/technology-20891868
 

Archives

Categories

Artikel lainnya

Baseus charger Type C, lighter s-13, FM transmitter bluetooth

Baseus charger Type C, lighter s-13, FM transmitter bluetooth

Baseus FM transmitter S-13 (bluetooth receiver) merupakan alat untuk menyambungkan ponsel / tablet ke tape mobil atau single Din. jadi alat ini ini bisa merubah dan bisa digunakan untuk upgrade Entertainment di mobil tanpa harus membeli Double Din yang mahal Saya...

Giveaway iPad Pro Gratis dan diskon membership Elegantthemes.com

Giveaway iPad Pro Gratis dan diskon membership Elegantthemes.com

Pada posting sebelumnya saya posting macbook pro gratis dari elegant themes, untuk menyambut kelahiran dari divi versi 4. sebuah versi terbaru dari divi themes. Sekarang ada giveaway lagi dari elegant themes berupa gratisan Ipad Pro, Dan ternyata si-jabang bayi telah...

Hukum memakai SSH dalam islam, SSH Injector

Yang dibahas di sini adalah hukum SSH menurut pengertian pencari gratisan, yaitu ssh injector untuk menikmati layanan "internet gratis" (bisa pakai nol pulsa atau dengan paket minim) dengan memanfaatkan "celah" dari opsel Latar belakang Hukum memakai SSH dalam islam |...

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This