Kuota bonus INDOSAT SUPER 3G plus hanya iklan ??

Written by Hamzah

On November 19, 2012

Anda pernah melihat iklan indosat yang mengatakan lebih cepat dengan kuota lebih besar karena ada tambahan kuota bonus 1.5 Gb perbulan yang diberikan setiap hari pukul 00-06 setiap hari??? Anda pernah menggunakannya??

Mulai cerita ya…:) saya adalah pelanggan / pengguna kartu im3 (mawar), dan untuk kebutuhan pilihan internet jatuh ke registrasi bulanan dengan kuota 500 Mb / bulan atau 25k. apakah cukup? ya cukuplah, karena kartu ini saya pakai hanya untuk di smartphone android. Bukan untuk modem. dan sebelumnya tidak ada masalah, karena memang penggunaan saya paling besar adalah kisaran 350 Mb/bulan.

Sejak indosat mengiklankan INDOSAT SUPER 3G plus yang dalam webnya dikatakan “Indosat memberikan keuntungan tambahan untuk Anda, yaitu kuota bonus untuk paket kuota. Anda akan mendapatkan kuota bonus yang bisa digunakan antara jam 00.00 – 06.00 setiap hari (sesuai dengan masa aktif paket yang diregistrasi).”[http://www.indosat.com/Indosat_Internet/Indosat_Internet/INDOSAT_SUPER_3G_plus]. dan setelah baca2 di web resminya tidak ada syarat lainya selain bonus diberikan pukul 00.00 sampai 06.00, maka saya mencoba menggunakan kesempatan tersebut. Sekitar pukul 02.00 WIB pada 18-11-2012 saya download iso linuxmint13 maya mate dari server kambing.ud.ac.id, kapasitas filenya adalah 898 Mb. Berarti kalau download berhasil maka cuma memakai jatah bonus kuota data 1.5 Gb cuma sekitar 60-70%.

Speed lumayan, kisaran 190/Kbps. Lebih cepet dari pada tetangga sebelah yang ngakunya nggak suka lemot :). Pertama tidak ada kecurigaan sama sekali. Tapi ketika download mencapai sekitar 300 Mb, dapat sms dari INDOSAT yang berbunyi “Paket indosat internet anda sudah mencapai 80% dari batas pemakaian wajar, Terima kasih telah menggunakan indosat internet” pada pukul 02.50 WIb. saya pikir mungkin FUP, yang nanti kecepatan turun ke 64kB. Segera buka web indosat, ternyata untuk bonus 1.5 Gb dari INDOSAT SUPER 3G plus tidak ada FUP. Saya pun mantap untuk meneruskan download. 4 menit kemudian dapat sms kalau kuota mencapai 90%. Dan klimaksnya, pada pukul 30.01 Wib dapat sms “cinta” yang isinya “Pemakain Internet anda sudah 100% dari batas pemakain wajar, sekarang anda dikenakan tarif normal, untuk dapat quota awal lakukan unreg dan reg di *363# atau *888*5#”.Gubrak….. karena kuatir ada hal2 yang tidak diinginkan. akhirnya koneksi saya stop dan cek kuota inet.”Anda terdaftar dalam paket bulanan 25K, sisa kuota data anda 0.0KB” begilah bunyi sms rindu dari 363 yang masuk ke hape.

Segera saya ganti koneksi, dan ber-tweet ria dengan IndosatCare [https://twitter.com/IndosatCare] cs inisial *ta. dan respon cukup cepat, padahal saat itu pukul 03.30 dini hari. top dah… (lebay mode:on). Hingga akhirnya disuruh DM Nama, No hape, no hape alternatif dan paket yang diambil. Tidak sampai 24 jam dapat sms dari Indosat “Pelanggan Yth, informasi yang Bpk/Ibu sampaikan sudah selesai kami tangani. Silakan unreg paket lama kemudian REG kembali paket super 3G+ *366#. Terima kasih”. Asyik….. Berarti kuota bulanan balik plus bonus 1.5 Gb dikurangi paket yang terpakai??? itu yang saya harapkan. Setelah REG ulang paket 25k bonus 1.5 Gb dapat balasan, kalau registrasi paket sedang di proses. Ati terasa adem… Alhamdulillah kuota bulanan kembali.. Tapi…. hampir bersamaan, muncul pesan susulan “Transaksi gagal. Anda masuk masa tenggang/Pulsa tidak mencukupi. Silakan Isi pulsa”. wuihhh… untuk pulsa reguler cuma 9xxx rupiah. coba kalau pas diatas 25ribu, pasti kesedot…. tweet Indosatcare lagi, dan belum dapat balasan sampai saya menulis ini (rentang waktu sekitar 10 jam)

update barusan dapet DM (19/11/2012 pukul 09.27 wib) “ Kendala kuota paket internet saat ini telah dilaporkan kembali untuk ditindaklanjuti. Ditunggu prosesnya yah, thx *wt”

19-11-2012 pukul 12.23 dapet sms lagi yang mengatakan informasinya sudah ditangani. saya di suruh reg ulang tapi gagal. jawabn server sama dengan yang atas karena pulsa kurang/masa tenggang. saya sendri bingung apa maksud info sudah ditangani? apa sudah sudah ditangan teknisi indosat (entah sudah clear apa belum) atau sudah tertangani (masalah clear)??

Archives

Categories

Artikel lainnya

Contoh produk kaossantri

Contoh produk kaossantri

199,000 IDR PHSC POLO HOVE Warna : ?Sycamore Material : 100% Cotton Fitur :- Pilihan benang cotton, diambil dari benang cotton terbaik, membuat kulit anda merasa nyaman ketika menggunakannya- Rajutan yang halus sehingga terlihat lebih fit to body.- Memiliki ciri khas...

Free iMac dari elegantthemes

Free iMac dari elegantthemes

mau imac gratis? ada pengumuman dari elegantthemes.com bahwa mereka melakukan acara giveaway kepada semua pengunjung. isi pengumuman  dari halaman https://www.elegantthemes.com/black-friday-2020/ The Divi Black Friday sale is going to be absolutely amazing, but we...

Baseus charger Type C, lighter s-13, FM transmitter bluetooth

Baseus charger Type C, lighter s-13, FM transmitter bluetooth

Baseus FM transmitter S-13 (bluetooth receiver) merupakan alat untuk menyambungkan ponsel / tablet ke tape mobil atau single Din. jadi alat ini ini bisa merubah dan bisa digunakan untuk upgrade Entertainment di mobil tanpa harus membeli Double Din yang mahal Saya...

4 Comments

  1. HENDRA

    Kalo buat modem bisa gak kak super 3g+??

    Reply
    • hamzah

      mestinya bisa, yang penting akses di jam yang telah ditentukan dan mendapat sinyal 3g.

      Reply
  2. zainal

    ikut berduka mas gan… saya jg pernah gunain ngindosat tapi lemot minta ampun.. padahal tercover hsdpa… apalagi doi kalah tender 3g… kayak bakal tambah lemot…

    Reply
    • hamzah

      moga aja enggak tambah lemot… sebab nomer ane yang utama adalah im3 😀

      Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest

Share This